Munir

Kita tidak pernah bertemu

Sekalipun anda tidak kenal saya

Tetapi saya mengenalmu

Saya sering melihatmu

Walau hanya di media

 

Dari ulusanmu di Koran

Saya bisa membaca jalan pikiranmu

Dari uraiannya di Televisi

Saya bisa membaca visimu

Kiprahmu, keberanianmu di masyarakat

Saya dapat membaca karakter

Engkau adalah pemberani

Pejuang kemanusiaan

Penuh dinamika dan tantangan

 

Engkau tiba-tiba pergi

Kau tidak sempat berpesan pada saya

Kau tidak menulis amanah pada saya

Kau tidak membisikan sepata katapun pada saya

 

Tetapi aku paham seribu makna

Pesanmu ada dan hidup didiri saya

Selamat jalan pahlawan

Semoga engkau di sisiNya

 

Jakarta, 19-08-2004

Mohammad Jafar Hafsah. Fatamorgana

Puisi Hati Sang Birokrat 3

Leave a Reply

