Madinah

Di Masjid Madinah Al Munawarah
Di samping pusara nabiku
Di bawah naungan Raodah
Aku bersujud, berserah diri
Air mata bercucuran dengan deras
Ya Allah, Engkau benar-benar menerima doaku
Kembali memenuhi panggilanMu
Madinah Al Munawarah kota sucimu

Di kota ini nabi berhijrah
Karena di Madinahlah
akan lebih bisa menyelesaikan Islam
Sambil manuver perjuangan
Aku refleksikan kepada diri saya
Kalau aku juga dalam suasana hijrah
Dari birokrasi ke panggung politik

Aku mengharapkan berkah hijrah nabi
Terefleksi ke hijrah saya
Muhammad panutan kami
Aku yakin dapat terwujud

Kota Madinah orang-orangnya ramah
Ada keapikkan dan ada keteraturan
Terasa berbeda dengan kota Mekkah
Tidak ada urusan dengan perbedaan
Aku hanya memenuhi panggilanNya
Yang kesekian kalinya
Panggil saya lagi ya Allah

Madinah, 29 Juli 2005
Mohammad Jafar Hafsah
Jejak Jelajah

Leave a Reply

