Banda Aceh Kini

Kini aku datang lagi, kupijakan kaki
Airport yang canggih
Banda Aceh yang indah
Permai dan Damai

Banda bersolek diri
Bangunan yang tertata
Aku lupa kalau pernah ada
Peristiwa dahsyat
Kini telah berlalu, tinggal kenangan
Banda Aceh kembali tersenyum

Hanya perahu terdampar
Menjadi saksi bisu
Bahwa tsunami pernah mampir
Aku bersolat di Masjid Baitul,
Dua tetes air mata
Air mata kenangan
Dan air mata syukur
Buatmu Banda Aceh

Tengah malam Ku melintas dimalam kelam
Membelah jantung kota
Cekikikan, canda gurau tawa lepas
Membelah kesunyian malam
Bukan main kehidupan malam
Tua muda semua bersuka ria
Saya membaur dengannya
Aku hanyut lezatnya mie mie midi

Banda Aceh, 10 Agustus 2010
Mohammad Jafar Hafsah
Banda Aceh Kini
Senandung Alam

Leave a Reply

